SELAMAT DATANG

SELAMAT DATANG DI BLOG KSK PERKANTAS SIDIKALANG
PARA TARUNA KRISTUS YANG SIAP MELAYANI TUHAN DENGAN SEGENAP HATI DAN MENJADI TARUNA YANG SETIA

Minggu, 14 Juli 2013

CUMUNGUT

Tidak semua orang menikmati kegagalan, ada orang yang hidupnya mudah, lancar-lancar saja tanpa halangan berarti. Seringkali justru orang-orang yang tidak mengenal Tuhan yang mengalaminya, kelihatannya hidup mereka sangat nikmat, tidak ada pergumulan. 
Malah kita yang hidup taat kepada Tuhan yang Maha Bisa ini, kok sepertinya tidak seperti janji-janji yang pernah kita dengarkan ya..

Pastinya kita kecewa dengan kegagalan yang menghampiri
Berdoa sudah
Berusaha apalagi,
Tapi kenapa hasilnya jauh dari harapan?

Barangkali Tuhan marah padaku atas dosa-dosa yang lalu-lalu, tapi sepertinya  aku sudah minta ampun kok. Penting juga koreksi diri. Teman-teman yang ada di luar justru sering terang-terangan berbuat dosa. Lebih parah malah dari aku. Eh itu urusan Tuhan, bukan urusan kita, jangan suka hitung-hitung dosa orang.

Aku gagal meraih prestasi, padahal aku sudah banyak belajar dan berdoa
Aku gagal membahagiakan orang tua padahal aku sudah berusaha dan mendoakan mereka
Aku gagal menjadi sahabat yang baik padahal aku sudah berusaha berubah
Yang lebih parah, aku gagal masuk PTN padahal di sekolah aku lebih rajin daripada dia yang lulus.

Kenapa Tuhan mengijinkan ini terjadi, apa Tuhan tidak tahu kalau aku sangat menginginkan itu?
Tidak sedikit anak-anak Tuhan yang akhirnya meninggalkan-Nya karena kekecewaan akan keputusan Tuhan. Mengingat perjuangan selama ini, rajin PA, rajin berdoa, rajin Gereja, rajin berbuat baik dll. Apa semua itu tidak cukup untuk Tuhan?

Ya sudahlah, nambah-nambah kerjaan aja, gak ada juga untungnya, tetap aja Tuhan gak mendengarkan doaku. Akhirnya mereka menjauh dari Tuhan. Tuhan pun sedih, atas kesalah pahaman ini.

Kok bisa?
-      
  •                    Aku ngikut Tuhan supaya Dia ngasih yang kita minta, atau karena dia Sudah ngasih apa bahkan lebih dari yang kita pikirkan ?
  •          Aku ikut KSK supaya Tuhan membuat setiap jalanku lancar atau supaya aku semakin kuat menghadapi segala kesulita?
  •                  Aku rajin melakukan perbuatan baik supaya Tuhan bangga, senang, trus dikasi semua yang kumau, atau memang seharusnya aku berbuat baik, syukur-syukur aku sudah dikasi ijin hidup sampe sekarang. Dosaku terlalu banyak
  •               Tuhan itu memang gak pernah ngerti aku, atau aku memang gak pernah ngerti Tuhan?


Oh iya, tidak semua orang memiliki kesempatan menikmati pergumulan. Loh, kok? Seolah-olah pergumulan itu menyenangkan.
Bersyukurlah kalau kita mengalaminya, ternyata saat itu Tuhan sedang membentuk kita seturut kehendak-Nya, asal kita gak nyerah dengan keadaan. Percaya lah.

Yok, belajar dari Daud (kenal kan?) pemuda yang pernah membunuh raksasa Goliat itu looo..

“Mengapa engkau tertekan, hai jiwaku, dan gelisah dalam diriku? Berharaplah kepada Allah! Sebab aku akan bersyukur lagi kepadaNya, penolongku dan Allahku! (Mazmur 42:5).”
Yang punya Alkitab bisa pastikan isinya sama atau nggak, J

Daud walau dekat dengan Tuhan, MUNGKIN jauh lebih dekat daripada kita, tetap aja menghadapi yang namanya PERGUMULAN.

Daud bilang pada diri sendiri,
“kok galau kau jiwaku, kan ada Allah”
Kau ragu sama kebijakan-Nya, gitu..!!
Dia sanggup menolongmu..

Kan orang percaya punya PENGHARAPAN, jika kita punya yang satu ini, so pasti kita tidak akan merasa sendirian, trus GALAU. 

Dengan PENGHARAPAN, Daud akhirnya mampu menang atas kegalauan yang menimpa, akhirnya dia BERSYUKUR lagi pada Tuhan.

Percaya deh, Allah tahu yang terbaik buat kita-kita, orang Dia yang ciptakan kita kok.
Ya, pasti tau la apa yang kita perlukan. Setuju gak,, makanya CUMUNGUT,, Tuhan memberkati ya...hehehe




Ben

Tidak ada komentar :

Posting Komentar