SELAMAT DATANG

SELAMAT DATANG DI BLOG KSK PERKANTAS SIDIKALANG
PARA TARUNA KRISTUS YANG SIAP MELAYANI TUHAN DENGAN SEGENAP HATI DAN MENJADI TARUNA YANG SETIA

Selasa, 10 Agustus 2010

RancanganKu bukanlah rancanganmu

"Sebab rancanganKu bukanlah rancanganmu, dan jalanmu bukanlah jalanKu, demikianlah firman Tuhan. Seperti tingginya langit dari bumu, demikianlah tingginya jalanKu dari jalanmu dan rancanganKu dari rancanganmu" (Yes. 55 :8-9)


Barangkali saat ini kita sedang mengalami pergumulan dan perjuangan berat dalam hidup, ada banyak masalah yang kita hadapi dan membuat kita merasa tidak ada gunanya lagi hidup. Namun, Tuhan mengingatkan kita untuk tidak menyerah dan tidak pernah berputus asa. Kuatkanlah hati dan teguhkanlah iman, kemudian bangkitlah kembali. Tuhan mau memberkati kita asal kita selalu mencari kehendakNya atas hidup kita.

Apapun yang terjadi pada kita saat ini, itu adalah rencana Allah dalam hidup kita. Allah ingin menunjukkan kepada kita kebesaranNya, kekuasaanNya bahkan Dia ingin memperlihatkan betapa tidak terselaminya kasihNya. Allah ingin kita senantiasa bergantung pada Dia. Dia adalah Allah yang tidak ingin diduakan. Kita harus pahami bahwa hanya ada satu Allah yang kita sembah. kita tidak boleh menyembah Allah lain.
Segala rencana dan harapan kita, mari kita serahkan pada Allah. Kita harus mencari kehendak Allah dalam hidup kita dan bukan memaksakan kehendak kita yang terjadi dalam hidup kita. Alangkah penuh sukacita hidup kita, jika kita hidup dalam kehendak Allah, karena jika demikian, hidup kita akan penuh dengan makna dan kasih. Kita tidak dapat menyelami dalamnya kasih Allah, dalam setiap perkara Tuhan senantiasa menunjukkan rancangan yang indah dalam hidup kita. Rancangan yang Allah miliki adalah rancangan yang terbaik dari segala rancangan yang ada dimuka bumi ini. Rancangan Allah tidak pernah salah, yang salah adalah kita sendiri yang tidak mau memahami rancangan Allah itu.

Serahkanlah segala kekhawatiranmu kepada Allah, Dia akan menjadikan semua itu kebahagiaan bagi kamu. Jikalaupun saat ini hidupmu menghadapi permasalahaan yang sangat berat, Tuhan punya jalan keluar untuk itu.Mari meminta Dia untuk menemani kita menghadapi penderitaan, mengatasi masalah, melawan penyakit dan godaan, menemukan solusi dan peluang baru, membuat kehidupan kita lebih sejahtera dan bermakna. Kita harus ingat bahwa modal dan senjata utama kita dalam hidup bukanlah uang, kekuasaan atau pengetahuan, tetapi iman kepada Allah yang tidak pernah runtuh. Allah akan jadikan semua indah pada waktu yang telah Dia tetapkan.

GBUs

Tidak ada komentar :

Posting Komentar